Apa itu Pemasaran Digital?
Pemasaran digital adalah istilah umum untuk pemasaran produk atau layanan yang menggunakan teknologi digital, terutama di Internet, tetapi juga termasuk ponsel, periklanan display, dan media digital lainnya.Dari situs web Anda sendiri hingga aset pencitraan merek daring (periklanan digital, pemasaran email, brosur daring, dan lainnya) ada banyak sekali taktik dan aset yang berada di bawah payung pemasaran digital. Dan pemasar digital terbaik memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana setiap aset atau taktik mendukung tujuan menyeluruh mereka.
Di ReadySpace, kami memiliki pakar eCommerce dan manajemen konten web bersertifikat yang dilatih untuk menjaga proyek digital Anda berjalan cepat dan aman. Hilangkan beban Anda dalam mengelola lingkungan digital, sehingga Anda dapat fokus untuk membangun pengalaman pelanggan yang lebih baik.
Fitur dan keuntungan
Hasil real time
Dapatkan hasil efektifitas pemasaran segera setelah kampanye akurat.
Mudah untuk diukur
Diperlukan sedikit perkiraan untuk mengetahui apakah kampanye berhasil
Paparan yang jauh lebih besar
Jangkauan global dari audiens target Anda. Tingkatkan kesadaran lebih cepat.
Aktiva
Berikut ini ikhtisar singkat tentang beberapa aset dan taktik paling umum:
- Situs Web Anda
- Posting blog
- Infographics
- Alat interaktif
- Saluran media sosial (Facebook, LinkedIn, Twitter, Instagram, etc.)
- Dapatkan cakupan online (PR, social media, and reviews)
- Brosur dan buku online
- Aset branding (logos, fonts, etc.)
- Taktik
Search Engine Optimization (SEO)
Proses mengoptimalkan situs web Anda untuk ‘peringkat’ lebih tinggi di laman hasil mesin telusur, oleh karena itu meningkatkan jumlah lalu lintas organik (atau gratis) yang diterima situs web Anda.
Content Marketing
Pembuatan dan promosi aset konten untuk tujuan menghasilkan kesadaran merek, pertumbuhan lalu lintas, perolehan prospek, atau pelanggan.
Inbound Marketing
Pemasaran masuk mengacu pada pendekatan ‘corong penuh’ untuk menarik, mengonversi, menutup, dan memuaskan pelanggan menggunakan konten daring.
Social Media Marketing
Praktik mempromosikan merek dan konten Anda di saluran media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek, mendorong lalu lintas, dan menghasilkan prospek untuk bisnis Anda.
Pay-Per-Click (PPC)
Metode mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dengan membayar penerbit setiap kali iklan Anda diklik. Salah satu jenis PPC yang paling umum adalah Google AdWords.
Affiliate Marketing
Jenis periklanan berbasis kinerja tempat Anda menerima komisi untuk mempromosikan produk atau layanan orang lain di situs web Anda.
Native Advertising
Periklanan asli mengacu pada iklan yang utamanya dipimpin konten dan ditampilkan di platform bersama konten non-bayar lainnya. Posting yang disponsori BuzzFeed adalah contoh yang baik, tetapi banyak orang juga menganggap iklan media sosial sebagai ‘pribumi’ – misalnya, iklan Facebook dan Instagram.
Marketing Automation
Otomatisasi pemasaran mengacu pada perangkat lunak yang ada dengan tujuan mengotomatisasi tindakan pemasaran. Banyak departemen pemasaran harus mengotomatiskan tugas berulang seperti email, media sosial, dan tindakan situs web lainnya.
Email Marketing
Perusahaan menggunakan pemasaran email sebagai cara berkomunikasi dengan audiens mereka. Email sering digunakan untuk mempromosikan konten, diskon, dan acara, serta mengarahkan orang-orang menuju situs web bisnis.
Online PR
PR Online adalah praktik mengamankan cakupan online yang diperoleh dengan publikasi digital, blog, dan situs web berbasis konten lainnya. Ini seperti PR tradisional, tetapi di ruang daring.